Feeds:
Artikel
Komentar

Posts Tagged ‘al quran’

English translation

Coba loe bayangin: loe lagi nyetir di jalan beralas beton, tiba-tiba pedal gas yang loe injek tidak membuat mobil berlari, melainkan mesin mobil jadi menggerung makin keras, lalu terjadi goncangan sejenak, dan gak sampai sedetik di luar kaca depan mobil loe sudah berisi air, juga di luar kaca kiri-kanan-belakang, air yang hitam pekat pula. Mobil loe tenggelam….

Mungkin itu  yang akan terjadi saat loe melewati Jl. RE Martadinata di Jakarta Utara pada pagi buta, hari Kamis 16 September 2010. Jalan sepanjang 103 meter ini amblas ke dalam air pinggir laut sedalam 7 meter pada dini hari pukul 03:15. Sampai note ini gue tulis, belum ditemukan korban berupa mobil dan penumpangnya yang sedang melewati jalan amblas tersebut. Untung bagi Gubernur Jakarta. Saved by the bell. Benarkah?

Belum tentu. Seorang tukang ojek yang melihat kejadian amblasnya jalan tersebut bersaksi bahwa sebuah mobil sedang melintas beberapa saat sebelum amblas. Tindakan reaksi pun dilakukan: mengirim tim penyelam untuk mencari mobil yang ikut amblas… hahaha… gue ulangi: hahaha…. kok ketawa?

(lebih…)

Read Full Post »

English translation

Gue masih gak ngerti. Kok ada aja orang yang mau meledakkan dirinya sendiri sekaligus membunuh orang lain di sekitarnya. Apakah orang tuanya tidak mengajarkan agama dengan baik? Agama jelas tidak mengajarkan bunuh diri. Atau dia salah masuk “agama”: kepercayaan yang dimanipulasi manusia demi kepentingan sendiri padahal Tuhan tidak pernah mengajarkannya lewat kitab suci. Bunuh diri maupun membunuh orang lain tanpa hak, adalah jelas sebuah sifat ngeyel kepada Tuhan. Gue masih gak ngerti, jadi Maksud Loe?

hari anak seduniaGak ngerti. Kok ada seorang ayah yang tega membunuh anaknya. Darah dagingnya sendiri. Lebih tega lagi ada ayah yang meng-amputasi kaki anaknya di atas rel kereta sehingga cacat permanen. Kaki anaknya sendiri. Apakah pelajaran kasih sayang tidak pernah sampai sewaktu si ayah masih kecil? Masih aja gue gak ngerti, jadi Maksud Loe?

Teteup gak ngerti. Kok ada orang tua membiarkan anaknya meminta-minta di lampu merah. Gak siang. Gak malam. Gak panas. Gak hujan. Gak bener deh pokoknya tuh orang tua. Apakah orang tuanya tidak sadar bahwa yang dilakukan adalah membentuk mental sang anak tidak siap survive. Tidak siap bertahan hidup. Tidak siap berjuang. Teteup bikin gue gak ngerti, jadi Maksud Loe?

(lebih…)

Read Full Post »