Feeds:
Pos
Komentar

Archive for September, 2009

English translation

Gempa2sep09Gempa bumi yang berpusat di Lautan Indonesia, selatan pulau Jawa dua hari lalu, getarannya ternyata sampai ke Jakarta. Padahal jaraknya 259 Km waktu gue ukur pakai Google Earth. Bagi warga kota Jakarta yang bekerja di gedung-gedung bertingkat, pasti merasakan bagaimana turun melalui tangga darurat. Turun dari lantai belasan, atau bahkan puluhan. Tapi tahu gak sih loe? Bahwa ternyata angka lantai gedung belum tentu sama dengan jumlah lantai sesungguhnya?

Iya, angka lantai yang tertera pada tombol lift, belum tentu mewakili lantai tersebut. Itu disebabkan beberapa lantai di-“korupsi” oleh beberapa angka yang dianggap “sial”. Perhatikan aja, beberapa gedung menghilangkan angka lantai 4, atau 13, atau, 14. Beberapa komunitas, khususnya pelaku bisnis, menganggap angka-angka tersebut tidak membawa keberuntungan. Maka pemilik gedung memilih menghilangkan angka tersebut dari tombol lift, karena takut tidak ada yang mau menyewa lantai berkonotasi “sial”.

Sebaliknya, di jalanan Jakarta, banyak sekali mobil-mobil mewah memakai plat nomor mobil dengan angka 168. Beberapa komunitas mempercayai bahwa plat nomornya berarti “selalu” (1) “di jalan” (6) “beruntung” (8). Silahkan loe mau percaya atau gak. Kalau gue sih gak percaya… hihihi…. Sama gak percayanya, bahwa angka 4 adalah sial, atau 1+3=4 adalah sial, atau 14 adalah “selalu sial”. Hah! Whatever….

(lebih…)

Iklan

Read Full Post »